Minggu, 22 April 2012

MENERAPKAN EFEK KHUSUS PADA OBJEK PRODUKSI

ADOBE PREMIERE
    1. Adobe Premiere adalah salah satu software yang popular dan digunakan secara luas dalam pengeditan video.
    Adanya kesamaan interface Adobe Premiere dengan Adobe PhotoShop dan Adobe After Effect adalah memberikan kemudahan dalam pemakaiannya, image - image dapat disiapkan dengan adobe photoshop dan effect - effect khusus juga dapat disiapkan dari adobe after effect.
    Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana menggunakan Adobe Premiere Pro. Penjelasan dilengkapi dengan gambat yang memudahkan pembaca memahami isi artikel.
Bagian Pada Tool
 

    Adobe Premiere merupakan program yang sudah umum digunakan oleh rumah-rumah produksi, televisi dan praktisi di bidangnya. Keuntungan belajar melakukan edit video menggunakan
    Adobe Premiere adalah program ini sebenarnya mudah dipelajari dan dalam waktu singkat Anda dapat mencapai tingkat mahir walaupun sekarang masih pemula. Jika tertarik, Anda dapat memperoleh panduan cepatnya di buletin komputer edisi kali ini.
    Buletin komputer edisi kali ini membahas cara cepat menguasai teknik mengedit video menggunakan Adobe Premiere. Anda akan belajar mulai dari cara capture, editing video, pembuatan efek dan transisi, hingga pembuatan output video dalam bentuk VCD. Jika Anda gemar membuat video dan ingin mempublikasikannya sendiri, jangan lewatkan buletin Cara Cepat Mengedit Video dengan Adobe Premiere ini.
Fungsi Utama Premiere Pro
    . Fungsi utama Premiere Pro lebih untuk merangkai gambar, video dan audio, bukan untuk animasi. Agar penampilan multimedia anda lebih menarik, sebaiknya dipelajari pula software animasi dan grafis lain seperti 3D Studio Max, After Effects, Adobe Photoshop dan utility multimedia lainnya.
 

    Title merupakan istilah tulisan yang ada dalam tampilan video. Biasanya title ini diberi background atau latar belakang agar tulisan dapat terlihat jelas dan mudah dibaca oleh pemirsa. Anda tentu sering melihat di televisi, biasanya pada acara-acara tertentu Anda menemukan sebuah title dengan background yang mengagumkan. Cara pembuatannya di Adobe Premiere cukup mudah. Dengan beberapa trik, Anda dapat membuatnya sendiri untuk keindahan tampilan video Anda.
    Buletin komputer edisi Teknik Membuat Background Title Video di Adobe Premiere ini akan mengulas cara pembuatan background title yang menarik di video dengan Adobe Premiere. Anda akan belajar bagaimana cara membuat title beserta cara membuat backgroundnya, baik yang bersifat statis maupun dinamis. Buletin ini melengkapi pemahaman Anda tentang materi video editing pada edisi sebelummya
Tujuan: Familiar dengan Adobe Premiere; sehingga memungkinkan peserta untuk dapat mengedit, impose dan

DESKRIPSI:
    Adobe Premiere merupakan perangkat DV-editing yang paling adaptabel, Anda dapat bekerja dengan lebih produktif berkat Real time Preview nya, juga diuntungkan dengan perangkat-perangkat Adobe Title Designer, MPEG export, DVD authoring, tools audio yang powerful dan masih banyak peralatan paska produksi dari sebuah video.
    Dalam Program ini Anda akan belajar mengenai:
    . Teknik editing dalam Premiere
    . Menambah transisi, Title dan motion
    . Superimposing
    . Menambah efek khusus
Ketika kita sudah install adobe premiere di komputer. Kita akan membut project yang sering kali dipakai Di Indonesia, untuk mengatur setting lebih lanjut tentang project yang akan digunakan klik pada tab Custom Setting,
- Pada frame General ,kerena kita kita akan membuat file Video lebih baik kita memilih
• Editing Mode Video for windows,
• Time base 25 frame per second,
- Pada Frame Video kita isikan
• Frame size 720h : 576v
• Frame rate: 25 frames/second
• Pixel Aspect Ratio: D1/DV PAL Wide Screen (16:9)
- Pada Frame Audio kita isikan:
• Sample rate 44100 Hz
• Display Format Audio Sample